Rabu, 21 Maret 2012

7 Hutan Rimba yang Hilang diTelan Air

1.Lake Kaindy, Kazakhstan
Terletak 2.000 meter di atas permukaan laut dan sepanjang 400 meter menjadi danau yang mencapai kedalaman 30 meter di beberapa tempat.
2. Danau Bezid, Romania
Terletak di wilayah Transylvania Rumania, Danau Bezid hampir tidak perlu ditambahkan alasan untuk membawa konotasi “menghantui”. Puntung pohon yang tinggi sekali muncul dari permukaan air seperti tangan keriput, menyajikan sebuah pemandangan secara bergantian suram dan indah. Menambah suasana misteri, waduk juga menyembunyikan sebuah desa yang tenggelam dalam air.
3. Danau Periyar,India
Danau Periyar sebenarnya waduk buatan, sebuah daerah banjir yang diciptakan pada tahun 1895 oleh pembangunan Bendungan Mullaperiyar. Tunggul pohon itu adalah sisa-sisa hutan yang dulu, tapi di sekitar danau kontur bukit-bukit yang berhutan, menyediakan sumber air permanen untuk satwa liar lokal, dan ini dikatakan sebagai salah satu dari sedikit tempat di mana bendungan telah baik untuk di jadikan ekosistem.
4. Waduk Udawalawe, Sri Lanka
di Udawalawe, seperti di mana-mana di alam, di mana ada kematian demikian pula ada kehidupan. Reservoir dapat menampilkan cuaca-dikelantang kerangka ribuan pohon hutan, dibunuh oleh air yang dibendung, dan memang benar binatang-binatang liar terlantar akibat pembangunannya, namun meskipun ini, gajah sekarang tertarik ke waduk, berbagai jenis burung air kunjungan, dan spesies ikan penting juga ditemukan.
5.Danau Volta, Ghana
Banyak sekali pohon mati muncul dari Danau Volta yang mempunyai area permukaan terbesar dari setiap waduk di bumi. Danau dibentuk oleh hidroelektrik Akosomba Dam, yang menyediakan kekuatan untuk banyak negara. Selesai pada tahun 1965, ia memaksa 78.000 orang relokasi permukiman baru, bersama dengan 200.000 hewan mereka, sementara sekitar 120 bangunan dan tempat tinggal yang tak terhitung jumlahnya kecil hancur.
Danau Volta merupakan sumber daya, tapi kali ini Ghana berusaha untuk memanen 14 juta meter kubik kayu terendam, meskipun tidak tanpa kontroversi. Kayu keras tropis diawetkan oleh kekurangan oksigen di dalam air mungkin berharga, tetapi bberapa mengatakan mengatakan penebangan di dalam air bisa menjadi ancaman bagi nelayan dan mengganggu keseimbangan ekologi danau.
6. Danau Caddo,Texas
Danau Misterius tampak seperti Rawa-rawa dalam film horror. danau ini tidak sepenuhnya tenggelam sehingga tumbuhan di sini tidak begitu mati dan tidak begitu hidup. Namun di balik keseraman tersebut terdapat Keindahan yang luar biasa.
Asli tumbuhan runjung tenggara Amerika Serikat, pohon-pohon Cypress berkembang dalam habitat lembab, dan beberapa individu dapat hidup selama lebih dari 1.000 tahun. Baldcypresses, yang berkembang dalam habitat berawa, memiliki pertumbuhan yang khas yang disebut cemara lutut, woody proyeksi di atas air yang merupakan bagian dari sistem akar dan memberikan dukungan struktural dan stabilisasi – di situs rawan banjir seperti ini.
7.Kampong Pluk, Kamboja’
Di Kamboja dapat ditemukan huta lain yang mengambang, terdiri dari pohon-pohon yang tumbuh keluar dari sebuah danau, akar kust mereka yang tersembunyi di bawah air.
pohon yang tinggal Kampung Pluk adalah bakau dan habitat hutan lainnya. mereka adalah rumah bagi berbagai satwa liar, termasuk monyet pemakan kepiting, serta manusia yang panen udang dan tinggal di rumah pohon/apung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar